Jumat, 12 Oktober 2012

Bring Back The Memories....

Diposting oleh Ananda Yunika di 11:20 AM
Masa lalu....
siapa sih yang nggak punya masa lalu?
nggak perduli itu baik atau buruk semua pasti punya, gue yakin.
Dan pendapat orang pasti berbeda-beda tentang masa lalu, bahkan reaksi mereka sama masa lalu juga variatif. Ada yang pengen lupa, mungkin karna masa lalunya suram, kelam, sedih, ataupun horor. Ada juga yang hidup dalam masa lalu nya, dalam artian dia ngerasa selalu aja hidup dibayangin masa lalu. Dan ada juga yang bahkan pengen balik ke masa lalu mereka karna mungkin-ini cuma asumsi gue, sih-masa lalu mereka lebih membahagiakan dibanding masa sekarang mereka ngejalanin hidup.

Yesterday is history, Tomorrow is mistery, and Present is a gift.
Kuno emang, tapi ada benernya. Sedetikpun kita nggak bakal bisa ngulang sejarah, sedetikpun kita nggak bisa tahu apa yang akan terjadi-beda kasus sama magician, atau mentalist, atau saudara-saudaranya lah, yang gue nggak tahu kenapa kadang-kadang bisa prediksi akurat-
Kita cuma bisa menduga-duga, berharap, berdoa, setiap hal-hal baik yang kita mau bisa terwujud di masa depan. Untuk masa lalu? mungkin nggak jauh dari pemikiran-pemikiran-hasil analisis diri sendiri-"coba kemarin gue blablabla", "coba dia nggak kaya gitu", "mestinya gue begini". "mestinya gue begitu". Tanpa sadar kita mengkambing hitamkan siapa lagi kalo bukan waktu?

Gue pun punya banyak, banyak banget malah, hal-hal yang pengen gue rubah di masa lalu. Tapi kalo dipikir lagi, ditelaah lagi, tanpa ada masa lalu itu sendiri-baik atau buruk-, pastinya ada hal-hal baik yang terjadi kedepannya. Kalo misalnya kita bisa balik ke masa lalu, perbaikin yang menurut kita nggak beres, pastinya masa depan berubah dong? dan gue yakin ada hal-hal menyenangkan yang terjadi karna masa lalu itu tercipta.
Jadi gue cuma perlu satu hal, bersyukur. Bersyukur dengan apa yang udah Tuhan kasih, walaupun gue akui kadang masih banyak ngeluh, tapi gue merasa bersyukur dari situ gue dapet banyak hal yang bisa gue pahami.

Saat ini gue emang ngerasa terpuruk ditinggal "si temen nomor 2", tapi gue lagi nggak mau bahas itu. Gue mau bahas tentang pengalaman gue, masa lalu gue, dimana gue merasa dititik terendah keterpurukan gue, melebihi cerita gw di When It Starts...

Dia masa lalu gue, salah satu orang yang pernah jadi bagian hidup gue, pacar pertama gue.
Ngomongin tentang dia, bener-bener harus gali ingatan gue, karena udah cukup lama gue pertama kali kenal dia, sekitar hampir 5 tahun yang lalu. Kita kenal karena game online, dan disitu kita jadian secara maya dan akhirnya ketemuan real.

Singkatnya aja, kita pacaran 1 tahun 3 bulan-rekor pacaran paling lama-, kita putus karna ternyata dia punya pacar yang udah 4 tahun, keluarganya ngamuk-ngamuk ke gue, dia nggak belain gue, gue minta putus, dia nggak ada usahanya sedikitpun pertahanin hubungan ini, and like that....we're broke up.

Gue benci dia, gue benci banget saat itu, gue serasa nggak punya nyawa. Gue sendirian, gue nggak ada pegangan-oke, ini lebay!-
Tapi gue bener-bener ngerasain sedih yang...yah....begitu deh pokoknya. Kalo inget gimana dia diem aja waktu gue dihina-hina keluarganya, waktu dia bilang jangan ganggu hidup dia lagi, sakitnya Ya Rabb....
Gue waktu itu masih 18 tahun, pacaran baru sekali dan ternyata cuma selingkuhan. Dendam? pastinya. 

Waktu lewat gitu aja. Yang tadinya gue pikir gue nggak bakalan bisa ngelanjutin hidup karna masalah ini, ternyata gue bisa bangkit, walaupun pelan-pelan. Gue move on.
Gue buka hati buat orang lain, percaya kalo semua cowok nggak kaya dia. Dan gue jadi "gue" yang sekarang, and i'm proud of myself :')

Tomorrow is mistery, bener banget. Kita bener-bener nggak bisa nyangka kejutan apa di depan kita. Dan gue jujur sebenernya masih belum mudeng sama yang gue alami sekarang.

Kemarin...

Gue terima message di inbox Facebook, dari orang yang nggak gue kenal. Dia nanya tentang satu lagu dan yang gue kaget lagu itu dulunya pernah jadi lagu memorial buat gue sama pacar pertama gue. Langsung gue cek profile nya dan ternyata dia request friend, tapi belum gue approve-yang akhirnya gue approve-. Semua data-datanya gue nggak kenal, dari mulai tempat kerja, tempat tinggal, tanggal lahir, tahun lahir, semuanya asing. Tapi, yang aneh page-page yang dia like itu game online yang bikin kita ketemu dan akhirnya jadian.

Nggak aneh kan kalo gue nanya "ini siapa?"
Dan dia cuma jawab "gmn kabarnya, nda? km kenal aku kok, tapi untuk sekarang aku belum bisa sebut nama aku (^_^)"

Pertanyaan-pertanyaan semrawut di kepala gue, gue emang belum 100% yakin itu dia, tapi kenapa ciri-cirinya mengarah ke dia?
Gue bingung maksud dia apa. gue nggak ngerti apa yang bikin dia tiba-tiba ngubungin gue-kalo itu emang dia, ya-
Semuanya jadi random dan gue masih belum tenang sampe sekarang, sebelum gue tahu dia beneran pacar pertama gue atau bukan.
4 tahun bukan waktu yang sebentar, dan kejadian apa yang bikin dia tiba-tiba begini, itu jadi pertanyaan besar sekarang. Entah dia nyesel, atau cuma sekedar pengen tahu kabar gue?
Why?


0 komentar:

 

Nandutism Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting